NUR SALAM, S.Pd.I


NUR SALAM, S.Pd.I – Setelah menuntaskan tugas pada periode 2014-2019, sosok Nur Salam kembali terpilih menjadi Anggota KPU Kabupaten Magetan untuk periode 2019-2024. Bila sebelumnya memegang Divisi Perencanan Data dan Informasi, pada periode ini pria 38 tahun ini dipercaya menjadi Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM (SOSDIKLIH PARMAS DAN SDM).

Tugas Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM sudah tidak asing lagi bagi pria kelahiran Kediri ini. Pengalaman 12 tahun menjadi wartawan diberbagai media baik lokal ataupun nasional sudah membuatnya terbiasa dengan tugas sosialisasi dan publikasi. Pria yang tinggal di Desa-Kecamatan Nguntoronadi ini mengawali Profesi wartawan dengan menjadi Reporter Radio Liiur FM Tulungagung sebelum melanjutkan karir menjadi Wartawan Harian Surya. Puncak karir alumnus STAIN Tulungagung ini ditapaki dengan menjadi wartawan Tv One.

Pengalaman karir Jurnalis ini membuat suami Inna Zulaika, mengantongi Sertifikasi Jurnalis Kategori Wartawan Madya oleh Dewan Pers. Profesi wartawan ini juga membuat, pria berkacamata ini lekat dengan organisasi profesi dengan menjadi Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri serta pengurus Forum Wartawan eks Karesidenan Madiun (FWM). Berbagai kegiatan organisasi juga dijalani pria dua anak ini dengan Ketua LTN dan Lakpesdam PCNU Magetan tahun 2012-2017.

Profil pendidikan sosok Nur Salam diawali dengan menempuh SDN 1 Sambi dan MTsN Kandat Kabupaten Kediri. Sementara pendidikan tingkat atas dengan menempuh di MA Ma’arif Bakung Kabupaten Blitar dan menyelesaikan S1 di STAIN (sekarang IAIN) Tulungagung. Selama mahasiswa dirinya juga aktif di kegiatan organisasi mulai pers mahasiswa dan menjadi pengurus PMII Tulungagung.