NANIK YASIROH, S.H

NANIK YASIROH, S.H – Pengalaman menjadi anggota dan Ketua PPK pada Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, akhirnya menempatkan sosok Nanik Yasiroh, S.H menduduki jabatan Anggota KPU Kabupaten Magetan Periode 2019-2024. Wanita kelahiran Jombang ini, kini memikul tugas berat menjadi  Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi.

Sebelum menapaki karir di dunia Pemilu, wanita 40 tahun ini lebih banyak menghabiskan karir di dunia pendidikan dengan menjadi Dosen STIKES Majapahit Mojokerto. Dunia mengajar dilanjutkan, wanita tiga anak ini dengan menjadi guru di dua SMA ternama di Magetan. Profesi guru ini pula yang juga membuka alumnus Fakultas Hukum Unibraw Malang dan Universitas Negeri Malang ini berkiprah di dunia sosial kemasyarakatan termasuk menjadi penyelenggara Pemilu.

Berbagai wawasan yang luas ini lekat dengan dunia aktivis yang dijalani warga Desa Mantren Kecamatan Karangrejo ini tidak dapat dipisahkan dari dunia aktivis saat menjadi mahasiswa di Unibraw. Istri Agung Budi Wasono ini, aktif menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Malang.  Selain itu wanita berkacamata ini juga aktif, LPM manifest Unibraw serta aktif di dunia teater.

Wanita energik ini aktif juga komunitas di Forum Studi Agama Islam. Hal ini tidak dipisahkan dari biografi pendidikan yang ditempuhnya yang lebih banyak di lembaga pendidikan Islam. Mengawali pendidikan di MI dan MTs Nurul Ulum, Gumeng Kabupaten Gresik. Pengetahuan agama ini diperdalam di  MAN Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang. Sebelum melanjutkan studi di Fakultas Hukum Unibraw Malang.