FAHRUDIN, S.Ag

FAHRUDIN, S.Ag – Berangkat dari segudang pengalaman mengelola lembaga pendidikan dan malang melintang di berbagai organisasi mengantarkan sosok Fahrudin, S.Ag terpilih menjadi anggota sekaligus didaulat  menjadi Ketua KPU Kabupaten Magetan periode 2019-2024. Menahkodai KPU Kabupaten Magetan lima tahun ke depan pria 48 tahun ini sekaligus memikul Divisi Keuangan Umum dan Logistik.

Pengalaman menjadi penyelenggara pemilu, alumni IAIN Wali Songo Semarang dan STAI Madiun ini mengawali kiprahnya menjadi KPPS dan Ketua PPK Kecamatan Bendo. Pria dua anak ini menjadi bagian sukses penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Kiprah ini dilanjutkan pada Pemilu 2019, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan DPR,DPD dan DPRD.

Sebelumnya, warga Jl. Mangga 64 Desa Kledokan Kecamatan Bendo ini lebih lekat dengan dunia pendidikan. Suami Nurul Solawati ini konsen selama 22 tahun dalam pengelolaan lembaga kursus dan Kepelatihan ( LKP) mulai di Magelang hingga Madiun sebagai manager. Selain itu, dirinya juga menduduki Jabatan Direktur Lembaga Pendidikan Kesehatan di Madiun.

Karir di dunia pendidikan juga mengantarkannya menjadi asesor Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) Provinsi Jawa Timur. Dua jabatan juga diembannya, yakni asesor Badan akreditasi Nasional PAUD dan Pendidikan Non Formal Jawa Timur serta Penguji Nasional Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) pengasuh anak.

Selain profesi di dunia pendidikan, pria yang akrab disapa Dino ini juga terus menempa diri berbagai organisasi, mulai organisasi profesi dan organisasi kemasyarakatan. Dunia organisasi dimulai saat mahasiswa menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Semarang dan berlanjut dengan menduduki pengurus organisasi profesi. Sederet pengalaman organisasi diantaranya ketua DPC Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kota Madiun, Ketua DPC Himpunan Lembaga Latihan seluruh Indonesia (HILLSI) Kota Madiun. Wakil Ketua DPD HIPKI dan Ketua HILLSI Jawa Timur juga telah didudukinya.

Sementara di organisasi Kemasyarakatan, dirinya aktif menjadi aktivis NU dengan menduduki jabatan Sekretaris Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) NU Magetan serta Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Bendo Kabupaten Magetan.