ISMANGIL, S.E, S.Pd.I

ISMANGIL, S.E, S.Pd.I – Pengalaman menjadi penyelenggara Pemilu yang tidak diragukan lagi, memantabkan langkah sosok Ismangil, S.E, S.Pd.I menduduki jabatan anggota KPU Kabupaten Magetan periode 2019-2024. Mantan anggota Panwaskab Magetan ini, kini bertugas sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Magetan.

Sosok Pria 43 tahun ini sudah malang melintang menjadi penyelenggara Pemilu. Karir dunia kepemiluan dia awali dengan menjadi PPK Kecamatan Panekan tahun 2007-2009. Pria kelahiran Magetan ini melanjutkan tugas penyelenggara Pemilu dengan menduduki jabatan Panwascam Panekan pada 2012-2015.

Kemampuan pengawasan di tingkat Kecamatan yang baik inilah mengantarkan alumnus dua Perguruan tinggi ini terpilih menjadi Anggota Panwaslu Kabupaten Magetan pada Pilkada Serentak 2018. Karir pria dua anak ini semakin cemerlang setelah melalui seleksi yang ketat terpilih menjadi Anggota KPU Kabupaten Magetan untuk lima tahun kedepan.

Tak hanya dibidang kepemiluan, identitas aktivis pengurus organisasi kemasyarakatan juga melekat pada istri Umiatun ini dengan menjadi sekretaris PCM Muhammadiyah Panekan. Kegiatan organisasi juga pernah ditekuni dengan menjadi Pengurus Karangtaruna serta PNPM Mandiri. Sebelum konsen menjadi penyelenggara pemilu, Ismangil juga pernah mengelola lembaga pendidikan selama 14 tahun menjadi Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Panekan. Karir menjadi marketing sebuah perusahaan swasta juga pernah digeluti oleh pria multi talenta ini.

Jenjang pendidikan sosok Ismangil, diawali dengan menyelesaikan pendidikan MI Jabung dan MTsN Panekan. Jenjang sekolah tingkat atas ditapaki di SMK Sosial sebelum akhirnya melanjutkan Studi Universitas Putra Bangsa Surabaya  Jurusan Ekonomi. Seakan haus dengan berbagai disiplin keilmuan, dirinya juga menyelesaikan Studi Pendidikan di STAIM Magetan. Latar belakang pendidikan dan pengalaman organisasi yang cukup banyak inilah yang mengantar sosoknya kini berkiprah di penyelenggara Pemilu.