234 total views, 1 views today

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Meski pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil pemilu digelar di Jakarta, Polres Magetan turut mewaspadai potensi gejolak konflik pasca Pemilu di daerah yang dapat menggganggu keamanan. Kewaspadaan ini diawali dengan menggelar gelar pasukan dalam rangka kesiapan keamanan pelantikan presiden termasuk melibatkan KPU Magetan, Jumat (18/10/2019)

Gelar pasukan di halaman Mapolres Magetan dengan melibatkan ratusan anggota Polres Magetan dengan melibatkan unsur TNI, Muspida, unsur Partai Politik serta KPU dan Bawaslu Magetan. Untuk memastikan kasiapan pasukan, Kapolres Magetan AKBP Ahmad Rifai langsung memeriksa satu persatu kesatuan Polres mulai unsur Satlantas, Intelkam hingga reserse.

“Hasil PIlpres pada Pemilu 2019 tentunya ada yang puas dan tidak puas, hal ini perlu diwaspadai karena dapat berpotensi mengganggu keamanan. Dalam ini Polres Magetan wajib menjaga stabilitas keamanan jelang hingga pelaksanaan pelantikan Presiden,”Papar Kapolres Magetan AKBP Ahmad Rifai membacakan sambutan Kapolda Jawa timur.

Lebih lanjut Kapolres Magetan menjelaskan, demi menjaga keamanan polres mengerahkan semua kesatuan baik di Polres magetan serta Polsek di 18 kecamatan untuk intensive menggelar patroli cipta kondisi. Dalam hal ini kepolisian juga diback up pihak TNI dengan melibatkan semua kesatuan koramil termasuk unsur masyarakat dengan slogan bersama jogo jatim.

“Upaya Pencegahan secara persuasive, koordinasi steakholder dan tokoh masyarakat harus dilakukan. Pelantikan Presiden merupakan salah satu agenda besar negara sehingga harus sukses. Sehingga sekecil apapun pontensi ancaman keamanan termasuk di daerah harus dideteksi secara dini,”terang Kapolres.

Sementara itu Anggota KPU Magetan Divisi Hukum dan Pengawasan Ismangil mengapresiasi kerja keras kepolisian dalam menciptakan keamanan di Magetan. Pelantikan Presiden merupakan tahap akhir dari  tahapan Pemilu, sehingga harus dikawal semua pihak.

“Hasil Pemilu secara nasional telah ditetapkan. dan kini tinggal tahap pelantikan presiden terpilih tanggal 20 oktober mendatang di Gedung DPR RI jakarta. Dan penting semua pihak menghargai dan menerima hasil Pemilu. Terima kasih selama ini jajaran polres Magetan yang selalu menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemilu hingga jelang pelantikan,”terang Ismangil.

FOTO: SENAM PAGI, AKTIFTAS MENJAGA KEBUGARAN JASMANI
RAKOR EVALUASI DATA PEMILIH PEMILU 2019