189 total views, 1 views today

Magetan, Kpud-magetankab.go.id – Kegiatan Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan kembali dilaksanakan. Kali ini KPU menyambangi Universitas Doktor Nugroho, Rabu (13/11/2019)

Bayu, selalu wakil rektor III berharap mahasiswa mahasiswi setelah mengikuti acara ini bisa memiliki wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat, khususnya berkontribusi dalam Pemilu dan Pemilihan.

“Terima kasih sebelumnya untuk KPU Magetan sudah datang dan berbagi pengetahuan kepada mahasiswa mahasiswi Universitas Doktor  Nugroho. Semoga ilmu yang disampaikan bermanfaat dan menambah wawasan anak didik kami terkait kepemiluan,” ujarnya.

Komisioner KPU Magetan divisi perencanaan data dan informasi, Nanik Yasiroh menjadi narasumber dalam audiensi kali ini. Selain menyampaikan materi kepemiluan, baik apa itu Pemilu dan Pemilihan, tugas dan fungsi penyelenggara Pemilu, pentingnya Pemilu, juga disampaikan pentingnya untuk pintar-pintar dalam bersosial media.

“Dengan semakin mudahnya memperoleh informasi, khususnya melalui media sosial, sebisa mungkin jangan langsung dishare. Cari kebenarannya terlebih dahulu, apalagi dalam masa-masa Pemilu, jangan sampai menyebarkan hoax,” jelas perempuan yang disapa Nanik tersebut.

“Dalam RPP KPU Magetan semua informasi tentang pemilu ada disana mulai dari sejarah pemilu di Indonesia, kemudian contoh-contoh surat suara dan adanya miniatur alur pemungutan suara di TPS ada disana,” tambahnya.

Selain mendapatkan pengetahuan kepemiluan, mahasiswa mahasiswi juga dijelaskan perolehan suara calon dan partai, sejarah kepemiluan di Indonesia, serta manfaat rumah pintar pemilu.

AUDIENSI RPP: KPU MAGETAN SAMBANGI IBU-IBU PENGAJIAN
AUDIENSI RPP: KPU MAGETAN MENYASAR PEMILIH PEMULA KE SMK PONCOL