139 total views, 3 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan akhirnya telah menyelesaikan semua tahapan publikasi perolehan suara Pemilu 2019. Hal ini setelah proses entri data tahap akhir telah diselesaikan sesuai dengan tahapan.

Tahap entri data meliputi upload form DAA1, DA1 dan DB1. Form ini merupakan hasil rekapitulasi berjenjang ditingkat Kecamatan dan Kabupaten. Form DAA1 berupa form yang berisi rekap TPS dalam desa. Form DA1 berupa form yang berisi rekap desa dalam kecamatan. Form DB1 berupa form yang berisi rekap kecamatan dalam kabupaten.

“Publish semua hasil Pemilu 2019 telah kita selesaikan 100% sesuai tahapan. Tentunya ini bagian dari kewajiban kita memberikan informasi yang utuh terhadap hasil Pemilu”, papar Ervan Rifai, Plt Kasubbag Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Magetan, Jumat (21/06/2019)

Dengan rasa syukur Ervan menambahkan, sebelumnya proses entri data juga telah diselesaikan yakni unggah dokumen dan entri data C1 yang merupakan basis data hasil Pemilu 2019. “Tentunya proses ini melalui kerja yang tak ringan dengan melibatkan semua staf KPU Magetan,” ujar koordinator situng KPU Magetan ini.

Sebagai transparansi hasil Pemilu 2019, publik bisa mengaksesnya di website infopemilu KPU RI yaitu https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/rekapitulasi. Di Magetan sendiri, untuk jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dari 2.207 TPS, pasangan nomor urut 01 mendapatkan 67,71% suara, sementara itu untuk pasangan nomor urut 02 mendapatkan 32,29% suara.

KPU MAGETAN SIAP HADAPI PHPU
KPU JATIM TEKANKAN PENTINGNYA GANDENG MEDIA