97 total views, 1 views today

MAGETAN – (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan, hari Kamis (7-09-2017) kedatangan tamu Tim Monitoring Pilkada dari Biro Keuangan Setjen KPU yang dipimpin oleh Drs.Soesilo Hadi Wakil Kepala Biro Keuangan. Diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Magetan Hendrad Subiyakto, Sekretaris KPU Kabupaten Magetan Luhung Sumadi, Divisi Parmas dan SDM KPU Kabupaten Magetan Sumarsono didampingi oleh Kepala Subbagian Program dan Data Nanik Karsini,MS.i. Selesai melakukan monitoring Pilkada rombongan di ajak singgah ke RPP Jalak Lawu.

Soesilo Hadi mengungkapkan: “Kunjungannya ke KPU Magetan termasuk ke RPP Jalak Lawu adalah untuk melakukan monitoring  pilkada di KPU Kabupaten Magetan, tujuannya adalah untuk mendapatkan sejauhmana proses pelaksanaan pilkada di KPU Kabupaten Magetan terkait dengan dana Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2017, dan Alhamdulillah KPU Kabupaten Magetan prosesnya lancer NPHD sudah ditandatangani pada tanggal 31 Juli 2017, register dari Kawil sudah keluar, Rekening Bank juga sudah ada tinggal tunggu proses pencairannya, harapan kami semuanya nanti berjalan dengan lancar. Ini kunjungan saya ke dua ke KPU Kabupaten Magetan namun merupakan kunjungan pertama saya setelah menjadi Wakil Kepala Biro Keuangan krn kunjungan sebelumnya waktu saya menjabat Wakil Kepala Biro Logistik, kata Soesilo Hadi yang asli orang Madiun.

Kunjungan ke RPP Jalak Lawu KPU Kabupaten Magetan, Tim Monitoring Pilkada  diterima oleh Anggota KPU  Divisi SDM dan Parmas Marsono didampingi Kepala Subbagian Program dan Data Nanik Karsini. Marsono menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Magetan memiliki ruangan yang sangat terbatas, namun demi mensukseskan program nasional KPU Kabupaten Magetan semaksimal mungkin merealisasikan program tersebut. Kami mensiasti dengan membuat Gazebo untuk ruang diskusi, kata Marsono.

Soesilo Hadi sangat mengapresiasi KPU Kabupaten Magetan yang sangat innovative dan kreatif dalam mensukseskan program nasional KPU, semoga keberadaan RPP Jalak Lawu dapat bermanfaat buat masyarakat Magetan, yang sempat menanyakan kenapa namanya RPP Jalak Lawu. Marsono menjelaskan kenapa RPP KPU Kabupaten Magetan namanya Jalak Lawu karena menurut mitos Burung Jalak lawu akan membimbing dan menunjukan arah kepada para pendaki gunung lawu agar tidak tersesat sehingga diharapkan RPP Jalak Lawu nantinya bisa membimbing dan menunjukkan arah demokrasi kepada masyarakat Magetan dalam proses demokrasi di Magetan sehingga nantinya akan meningkatkan partisipasi masyarat dalam pemilihan, lanjut Marsono. (nnk)

PESERTA TEST WAWANCARA CALON TENAGA PENDUKUNG KPU KABUPATEN MAGETAN KUNJUNGI RPP JALAK LAWU
FGD PENYUSUNAN DRAFT CALON PERSEORANGAN