268 total views, 3 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Sebagai bentuk apresiasi terhadap suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Magetan memberikan apresiasi terhadap semua pihak. Apresiasi dengan memberikan penghargaan berupa cinderamata kepada para stakeholder daerah, mulai Bupati Magetan Suprawoto dan jajaran Forkopimda, termasuk seluruh Muspika se Kabupaten Magetan.

Apresiasi yang digelar dalam tajuk terimakasih telah memilih digelar di hotel Telaga Mas kawasan Wisata Sarangan, Selasa (22/07/2019). Sukses pemilu serentak mulai Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu DPR, DPD dan DPRD merupakan peran aktif semua pihak, mulai pemerintah daerah, TNI/Polri termasuk unsur tokoh Masyarakat.

“Atasnama KPU Magetan, kami mengucapkan terimakasih atas kontribusi semua pihak atas suksesnya Pemilu 2019 di Magetan. Tanpa peran semua pihak mustahil pemilu bisa sukses. Mulai partisipasi pemilih yang tinggi hingga tahapan yang berjalan lancar tanpa ada gugatan,”ungkap ketua KPU Kabupaten Magetan dalam sambutannya.

Tingkat partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Magetan mencapai 80,03% melebihi target nasional sebesar 77,5%. Angka partisipasi ini tertinggi sepanjang perhelatan pemilu sejak era reformasi termasuk dibandingkan tahun 2014 sebesar 72,32%.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto, juga mengapresiasi semua pihak termasuk penyelenggara pemilu yang telah menjalankan pemilu dengan sukses. Pasca Pemilu Bupati mengajak semua kalangan termasuk para calon terpilih anggota DPRD Magetan untuk bersama-sama merajut persatuan guna membangun Magetan.

Dalam acara yang digelar bersamaan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Magetan ini, dengan Ketua dan Anggota KPU Magetan memberikan cinderamata ucapan terimakasih serta cetakan foto bersama.  KPU Magetan juga memberikan hasil jepretan foto terima kasih memilih kepada semua semua pihak yang hadir termasuk pimpinan partai politik serta calon terpilih anggota DPRD Magetan.

SYARAT PELANTIKAN, BERKAS DEWAN TERPILIH DISERAHKAN KE SETDAKAB MAGETAN
45 ANGGOTA DPRD MAGETAN TERPILIH, SIAPA SAJA….