337 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Syarat pelantikan, seluruh berkas administrasi 45 calon terpilih anggota DPRD Magetan telah diserahkan pihak KPU Magetan ke Bagian Pemerintahan Setdakab Magetan, Rabu (24/07/2019). Penyerahan berkas dilakukan pasca penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih DPRD Magetan hasil Pemilu 2019.

Penyerahan berkas oleh Ketua dan anggota KPU Kabupaten Magetan langsung diterima pihak Bagian Pemerintahan Setdakab Magetan. Berkas persyaratan diantaranya berita acara dan surat keputusan penetapan perolehan kursi parpol dan calon terpilih. Selain berkas administasi pencalonan oleh 45 anggota DPRD, termasuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Sebagai salah satu persyaratan KPU Magetan juga menyertakan surat perihal permohonan atau usulan peresmian pemberhentian anggota DPRD Kab/Kota periode 2014-2019 dan pengangkatan DPRD Kabupaten masa keanggotaan 2019-2024. “Seluruh berkas kita lakukan secepatnya agar dapat ditindaklanjuti sebagai bagian dari persiapan pelantikan anggota terpilih DPRD Magetan,”ungkap Ketua KPU Magetan Fahrudin.

Seluruh berkas persyaratan langsung dilakukan pemeriksaan oleh pihak Bagian Pemerintahan Setdakab Magetan. Dari pemeriksaan seluruh persyaratan dinyatakan lengkap untuk segera ditindaklanjuti ke Pemprov Jatim. Sesuai rencana pelantikan calon terpilih DPRD Magetan akan digelar Agustus mendatang.

“Setelah berkas dikirim ke tingkat propinsi kewenangan pemeriksaan sudah menjadi bagian dari pemprov Jatim, untuk selanjutnya dapat dilakukan pelantikan 45 anggota dewan terpilih,” jelas Wahyu Wijayanto Kasubag Otoda dan Kerjasama Bagian Pemerintahan Setdakab Magetan.

BERKAS PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN CALON TERPILIH DPRD KAB MAGETAN DIKIRIM KE PROVINSI
TERIMAKASIH TELAH MEMILIH, KPU MAGETAN APRESIASI SEMUA PIHAK