631 total views, 1 views today

Magetan – KPU Magetan mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih kepada pemilih perempuan. Dharma wanita persatuan Kabupaten Magetan berkesempatan untuk menjadi peserta yang hadir dalam sosialisasi ini. Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam dharma wanita persatuan Kabupaten Magetan menghadiri sosialisasi ini yang diselenggarakan hari ini Rabu (13/03/2019) di Gedung KORPRI Magetan.

“Yang belum masuk DPT jangan cemas, yang punya KTP Elektronik bisa langsung ke TPS sesuai alamat KTP dan datang pada pukul 12.00 – 13.00. Sebisa mungkin sehari sebelumnya komunikasi dengan petugas untuk mengetahui TPS nya,” ujar Nur Salam anggota KPU Magetan divisi Perencanaan Program dan Data.

“Yang namanya tidak sesuai segera lapor, karena kami harus menyajikan data otentik,” imbuhnya

Pemilih cerdas adalah mereka yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam pemilu dan menggunakan haknya tersebut dengan sempurna dan penuh tanggung jawab.

“Supaya menjadi pemilih cerdas, pastikan sudah terdaftar sebagai pemilih, mengetahui kapan pelaksanaan pemungutan suara, mengetahui paslon yang akan berkompetisi berikut rekam jejak mereka, mengetahui tata cara menggunakan hak suara dengan benar.” ujar Marsono anggota KPU Magetan divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas

Perlunya Pendampingan untuk Pemilih Disabilitas saat Pencoblosan
KPU Magetan Selesai Sortir Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden