29 total views, 1 views today

Magetan – Sosialisasi pendidikan pemilih KPU Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magetan. Sosialisasi ini diselenggarakan di Warung Jati pada Jum’at (12/04/2019).

Peserta yang hadir dari berbagai organisasi yang tergabung dalam KNPI. Anton Suseno pengurus KNPI menjelaskan tentang pandangan dalam pemilu. “Dalam pemilu, kita mempunyai pilihan yang berbeda dan harus kita hargai bersama. Pemilu merupakan perwujudan kedaulatan rakyat, karena yang menentukan rakyat. Sebelum memilih calon, kita harus tahu riwayat calon yang akan dipilih, ”ujar Anton Suseno.

Marsono Anggota KPU Magetan, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM menjelaskan surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 dan tata cara mencoblos. “Bahwa yang ada fotonya itu hanya Calon Presiden dan Wakil Presiden  serta DPD, DPD itu warnanya merah, hanya sebesar A3. DPR RI warnanya kuning, DPRD Provinsi warnanya biru, DPRD Kab/Kota warnanya hijau dan lebarnya hanya selebar koran,”paparnya

Dalam sosialisasi ini diharapkan peserta yang hadir mampu mengetahui pentingnya Pemilu, jenis surat suara yang akan digunakan beserta bentuknya dan tata cara mencoblos surat suara.

Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu 2019
Kapolres Magetan Memastikan Proses Pengamanan Pemilu 2019