55 total views, 1 views today

Magetan,  kpud-magetankab.go.id – Demi upaya sosialisasi tentang kepemiluan, KPU Magetan rela melakukan jalan kaki hingga sejauh 15 kilometer. Kerja keras ini dilakukan sedikitnya oleh 12 staf KPU Magetan start dari Kecamatan Parang dan Finish di alun-alun Magetan, Rabu (09/10/2019).

Sambil dengan berjalan kaki, tim sosialisasi KPU Magetan juga memberikan pemahaman berkaitan kepemiluan diantaranya adalah program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan hingga penyampaian informasi hasil Pemilu 2019 di Magetan dengan membagikan buku saku hasil Pemilu 2019. Tak lupa, tim sosialisasi KPU Magetan juga dengan lantang meneriakan yel-yel disepanjang Perjalanan tentang demokrasi dan pemilu berkuwalitas.

“Sosialisasi ini sekaligus kita berpartisipasi dalam kegiatan napak tilas peringatan hari jadi Magetan yang ke-344. Selain menjadi peserta kita juga memanfaatkan agenda ini untuk sosialisasi, mulai tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, hasil pemilu 2019 di Magetan serta nilai-nilai demokrasi sebagai bagian pendidikan politik masyrakat umum,” ungkap Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Magetan Andik Indarto sambil menyusuri jalan.

Upaya ini terbukti cukup efektif dilakukan dan menyita perhatian masyrakat yang berjubel disepanjang jalan kecamatan Parang hingga alun-alun Magetan. Mereka juga antusias dengan meminta buku saku yang diberikan KPU Magetan. Dalam kegiatan napak tilas ini, KPU Magetan menerjunkan tiga meliputi, satu kelompok beregu dan dua peserta kategori perorangan.

“Upaya sosialisasi akan terus kita lakukan meskipun tidak dalam tahapan Pemilu. Banyak momentum yang bisa kita gunakan untuk ajang sosialisasi dan pendidikan pemilih diantaranya rangkaian kegiatan hari jadi ini. Selain napak tilas kita juga mendirikan stan di pameran pasar rakyat dan UMKM di GOR Magetan. Stan ini sebagai bagian sosialisasi pemilih dan hasil Pemilu 2019 termasuk pendidikan politik bagi masyarakat umum,” pungkas Andik

KPU MAGETAN HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN MAGETAN
SOSIALISASI KPU MAGETAN DISERBU RATUSAN WARGA