107 total views, 2 views today

Magetan,  kpud-magetankab.go.id – Kegiatan sosialisasi pemilih dan hasil Pemilu 2019 KPU Magetan pada event pasar rakyat diserbu ratusan warga Magetan. Bahkan, event  ini juga menarik perhatian Bupati Magetan Soeprawoto serta jajaran Forkopimda untuk turut mengunjungi dan berbaur dengan warga.

Ratusan warga terus antre mengunjungi stan sosialisasi dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Magetan. Selain edukasi tentang pemilu warga antusias mencermati melihat hasil Pemilu 2019 kususnya anggota DPRD yang kini telah dilantik. Mereka juga tertarik untuk sekedar berswafoto di arena stan KPU atau dengan maskot si Surat suara.

“Akhirnya tau siapa anggota dewan Magetan yang jadi. Karena sebelumnya hanya nyoblos saja pas pemilu lalu. Bagus juga lewat stan KPU, warga Magetan tau soal Pemilu dan terpenting hasilnya,” ujar Purwanto salah satu pengunjung.

Selain mendapatkan berbagai edukasi tentang pemilu warga yang berkunjung juga mendapatkan merchandise serta door prize menarik termasuk buku saku hasil Pemilu 2019. Namun mereka harus mampu menjawab berbgai pertanyaan seputar Pemilu oleh petugas dari KPU Magetan.

Apresiasi serupa juga disampaikan langsung oleh Bupati Magetan Soprawoto dan jajaran Forkopimda yang turut berkunjung ke stan KPU Magetan. Selain turut menyaksikan hasil Pemilu, Bupati juga menyempatkan mengabadikan momentum ini dengan berswafoto. “ Bagus, warga banyak mendapatkan ilmu dari KPU. Terimakasih telah berpartisipsi dalam hari jadi Magetan,”tutur Bupati Soeprawoto.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Nur Salam menjelaskan kegiatan sosialisasi pemilih dan hasil Pemilu ini bagian dari upaya KPU memberikan pendidikan pemilih berkelanjutan kepada warga magetan. “Pemahaman terhadap demokrasi dan Pemilu warga harus terus ditingkatkan sehingga saat pemilu warga sudah sangat siap. Tentutnya haisl akhinya pemilu kita akan semakin berkualitas “ jelas Nur Salam.

SOSIALISASI PEMILIH KPU MAGETAN JALAN KAKI 15 KILOMETER
MANFAATKAN HARI JADI MAGETAN, KPU GELAR STAN SOSIALISASI