91 total views, 2 views today

MAGETAN. Rabu (15/11/2017) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Melakukan sosialisasi  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 Tahapan dan Pencalonan Perseorangan di Gedung PGRI Magetan,dihadiri Panwaskab,Polres,Kejaksaan,TNI,Tokoh Masyarakat,Organisasi Kemasyarakatan,Camat se Kabupaten Magetan.

Sesuai dengan PKPU No.1 tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, bulan ini tepatnya 25 hingga 29 november 2017  jadwal penyerahan dokumen dukungan bagi calon perseorangan,penerimaan dokumen di Kantor KPU Magetan Jln Karya Darma 70 Magetan dengan minimal syarat dukungan bagi bakal calon perseorangan sejumlah  41.544 pendukung dengan persebaran wilayah minimal di 10 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Magetan,Demikian Terang Hendrad Ketua KPU Magetan saat membuka sosialisasi.

Siswanto SH.MH Kepala Kejari Kabupaten Magetan dalam kesempatan ini menyampaikan hal hal terkait Penegakan Hukum Terpadu / Gakkumdu dalam upaya menyamakan pemahaman dan pola penanganan tindak pidana pemilihan ,Bawaslu Provinsi ,dan atau Panwas kab/kota Kepolisian Daerah dan Atau Kejaksaan Negeri membentuk sentra penegakan hukum terpadu amanat UU 10/2016 .

Jenis jenis sengketa / tindak pidana dalam pemilihan pertama sengketa yaitu sengketa yang timbul dalam tata usaha negara / TUN akibat dikeluarkannya Keputusan KPU Provinsi/ KPU Kab/Kota,kedua Perselisihan hasil pemilihan  (Perolehan Suara) serta ketiga Tindak Pidana Pemilihan,Tambah Siswanto.

AKBP Muslimin Kapolres Magetan memaparkan kesiapan jajaran nya dalam mengamankan Pilkada Magetan,diperlukan sinergisitas semua pihak dalam proses pengamanan Pilkada.

Arifin Anggota Panwaskab memaparkan struktrur lembaga Panwaskab yang sudah terbentuk hingga tingkat Kecamatan. (sgt)

BBS TV WAWANCARAI KETUA KPU MAGETAN
BIMBINGAN TEKNIS TAHAPAN PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR 2018