34 total views, 1 views today

Magetan, kpud-magetankab.go.id – pendidikan demokrasi sejak dini sangatlah penting untuk diajarkan. Begitu pentingnya pendidikan demokrasi sejak dini Puluhan pelajar SMK Muhammadiyah Panekan yang masuk dalam daftar pemilih pemula kunjungi Rumah Pintar pemilu (RPP) Jalak Lawu KPU Magetan. Rabu, (20/11/2019).
Dipandu oleh Komisioner KPU Magetan divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Nur Salam. Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Panekan diajak mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Jalak Lawu KPU Magetan.
Di dalam RPP siswa-siswi tersebut sangat antusias memperhatikan satu persatu apa yang tersaji dalam RPP tersebut mulai dari display alat peraga pemilu, sejarah kepemiluan yang berisi informasi pemilu mulai dari tahun 1955 sampai dengan 2019, struktur Anggota KPU baik KPU RI, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten, simulasi pemilu, maket TPS sampai dengan ruang audio visual.
“selain sebagai pendidikan demokrasi bagi bagi para siswa-siswi kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Jalak Lawu KPU Magetan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas” ujar Nur Salam.
Selain dikenalkan dengan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Jalak Lawu, para siswa juga diajak berkeliling melihat ruangan-ruangan yang ada di KPU Magetan. Dan terakhir para siswa mendapatkan pemaparan materi tentang kepemiluan di aula KPU Magetan.

AUDIENSI RPP: RPP GOES TO SCHOOL SMAN 2 MAGETAN
SISWA-SISWI SMK MUHAMMADIYAH PANEKAN DIAJAK MERASAKAN MENJADI PENYELENGGARA PEMILU