627 total views, 1 views today

Magetan – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 terkait DPTb dan DPK ke Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro pada Senin (04/02/2018). Sosialisasi dilakukan karena banyaknya pelajar/santri yang berasal dari daerah diluar Kabupaten Magetan, sebanyak kurang lebih 17.000 santri bermukim di Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro dan sekitar 10.000 santri yang memiliki hak pilih.

Hal tersebut menjadi perhatian lebih bagi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan, karena banyaknya pemilih yang berpotensi akan pindah pilih, hal tersebut terjadi karena sebagian besar santri berasal dari luar Kabupaten Magetan bahkan sampai luar Jawa. Sehingga pindah pilih menjadi salah satu pilihan alternatif bagi santri untuk tetap memberikan hak pilihnya.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan akan memberikan layanan yang terbaik untuk para santri yang bermukim di Pondok Pesantren Al-Fatah, supaya semua santri dapat memberikan hak pilihnya dengan mudah dan nyaman. Maka dari itu, sosialisasi sangat diperlukan guna memberikan informasi mengenai tata cara dan prosedur untuk mendapatkan formulir A-5 KPU.

Rapat Kerja Penyusunan DPTb dan DPK Pemilu tahun 2019
ANIMASI SUKSESKAN PEMILU 17 APRIL 2019