276 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – KPU Magetan menggelar upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di halaman kantor KPU Magetan. Sabtu (17/08/2019). Upacara diikuti Ketua dan Anggota, pejabat dan jajaran staf di lingkungan KPU Magetan.

“Peringatan HUT kali ini mengusung tekad SDM Unggul, Indonesia Maju. Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan SDM yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan dengan pembangunan SDM,” sambutan Ketua KPU RI Arief Budiman yang dibacakan Ketua KPU Magetan Fahrudin seklaku inspektur upacara.

Sebagai lembaga penyelenggara pemilu, KPU mencanangkan program SDM KPU Unggul guna menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2020 yang lebih berkualitas dan sukses dalam penyelenggaran.

“Peningkatan SDM KPU harus selalu kita upayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu di masa mendatang. Kita sudah memiliki modal suksesnya pemilu 2019 dengan tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 81 persen,” imbuhnya

Sukses dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota DPR, DPD, dan DPRD serentak pada tahun 2019, menjadi modal besar untuk pemilihan yang akan datang. Indikator suksesnya pemilu tersebut setidaknya dapat dilihat dari tidak adanya gangguan keamanan yang berarti selama penyelenggaraan pemilu.

Selain itu, Arief Budiman juga mengatakan bahwa jajaran KPU juga sukses mempertanggungjawabkan kinerjanya dalam menyelenggarakan pemilu sebagaimana terlihat dari putusan Mahkamah konstitusi yang menolak seluruh gugatan sengketa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kepada seluruh jajaran KPU, saya ucapkan selamat merayakn hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia,” akhir sambutan Ketua KPU RI ini

KPU MAGETAN ANUGERAHKAN PENGHARGAAN KASUBAG DAN STAF BERPRESTASI
MALAM TIRAKATAN HUT KEMERDEKAAN RI, MAGETAN BAGIAN SEJARAH PENTING