806 total views, 1 views today

Magetan – Dalam rangka sampling Data Pencermatan Bersama DPT atas masukan Badan Pemenangan Nasional Pasangan Calon Nomor urut 02 (Dua) Pemilu 2019. KPU Magetan melakukan verifikasi data faktual dengan mendatangi rumah warga yang di sampling pada Minggu (17/03/2019). Ada lima kelompok data yang dilakukan sampling meliputi pemilih lahir tanggal satu bulan Januari, pemilih lahir tanggal satu bulan juli, pemilih lahir tanggal tiga puluh satu bulan Desember, pemilih usia diatas sembilan puluh tahun, dan yang terakhir pemilih usia kurang dari tujuh belas tahun (sudah menikah).

Sebelumnya pada hari sabtu (16/03/2019) bertempat di Aula KPU Magetan telah melaksanakan Rapat Koordinasi Pencermatan Bersama Daftar Pemilih Tetap atas masukan Badan Pemenangan Nasional Pasangan Calon Nomor urut 02 (Dua) Pemilu 2019. Rapat tersebut dihadiri oleh Tim Kampanye Nasional Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 dan Badan Pemenangan Nasional Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 serta disaksikan Bawaslu Kabupaten Magetan. Dalam rapat koordinasi tersebut menghasilkan data yang akan di sampling pada Minggu (17/03)

Salah satu warga yang tersampling pada Minggu (17/03) yaitu Satiyem warga Desa Bogem Kecamatan Sukomoro yang lahir di tahun 1926. Umurnya sudah mencapai 93 tahun, beliau masih hidup dan dalam keadaan sehat. Saat kami berkunjung ke rumahnya beliau sedang memotong kayu bakar. Diumur yang sudah melebihi sembilan puluh tahun, beliau masih cukup aktif dalam kesehariannya.

Dengan adanya verifikasi data ini, menunjukkan bahwa pemilih tersebut benar-benar ada dan sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap.

Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Tahapan Pemilu 2019 untuk Badan Penyelenggara Pemilu Adhoc
Sosialisasi Pendidikan Pemilih di SMAN 1 Karas