383 total views, 2 views today

Magetan – Sabtu (23/03/2019) Serius Jaring Pemilih Pemula dalam Pemilu 2019 KPU Kabupaten Magetan adakan Festival Band Remaja Magetan di Lapangan Tawanganom Magetan dengan menggandeng Pekatik Magetan (Paguyuban Sejarah Kebudayaan Tradisional dan Ekonomi Kreatif).

Ketua KPU Kabupaten Magetan Poppy MS Putranto dalam sambutannya menjelaskan adanya Festival Band Remaja di Kabupaten Magetan ini dalam rangka menangkap “Kegelisahan” Remaja Magetan dan sekitarnya akan sepinya kegiatan Musik Band ajang mengasah dan menyalurkan seninya. Harapannya Festival Band yang diadakan KPU Magetan bisa menjadikan awal tersalurnya bakat seni para remaja Magetan, dengan adanya Festival Band Remaja diharapkan juga kesadaran para pemilih pemula dalam berpartisipasi dalam Pemilu 2019 . Beberapa Group Band yang mengikuti Kompetisi ini diwajibkan mengaransement Jingle Pemilu 2019 serta lagu lagu dengan tema kepahlawanan.

Dalam Festival Band ini dikuti oleh puluhan Group Band diantaranya Metamore, Diva, Glorius, Wrong Way, ETB, 6PM, DX Power Band, Majapahit Band, New Protonema, S-3,Pasma, X-Five, Big Band, Sakura yang mana sebagian besar mereka adalah Group Band Usia SMA sederajat.

Disela penampilan beberapa Band juga diselipkan pesan kepemiluan oleh Marsono Anggota KPU Magetan dengan memberikan dialog interaktif kepemiluan dan berbagi cinderamata/ merchandise. Acara tersebut dimenangkan oleh X-Band dengan skor perolehan 1347 sedangkan diposisi kedua ditempati oleh Group Band New Protonema dengan skor 1173 dan yang terakhir juara tiga diraih oleh Diva Band dengan jumlah skor 1090. Selain juara tersebut, terdapat kategori juara favorit dan best player yaitu best vocal, best guitar player, best bass player, dan best keyboard player.

Penyampaian Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Rekapitulasi Kepada Peserta Pemilu
Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019