89 total views, 2 views today

MAGETAN(kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Rabu (17/01/2018) dalam rangka persiapan kegiatan coklit serentak lakukan monitoring ke Panitia Pemilihan Kecamatan yang sedang melakukan Pelantikan PPDP dan Bimbingan Teknis Bagi Panitia Pemungutan Suara.

Dijelaskan Nur Salam Anggota KPU Magetan Divisi Perencanaan dan Data bahwa kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan 2018 akan dimulai serentak pada 20 januari 2018 serentak di 171 daerah yang sedang mengadakan Pemilihan serentak,Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan melakukan pencocokan dan penelitian ini selama satu bulan 20 januari hingga 18 februari 2018.

Gerakan Coklit serentak merupakan bagian dari proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih. “Dalam prosesnya kita melibatkan seluruh jajaran KPU dan turun langsung mulai dari komisioner pusat hingga PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih),” tambah Salam . Melalui Gerakan Coklit serentak, kata Salam, diharapkan ada perhatian yang lebih luas dari masyarakat Magetan, sehingga memunculkan kesadaran yang lebih dari masyarakat untuk ikut terlibat.(sgt)

PLENO TERBUKA PENYAMPAIAN HASIL PENELITIAN ADMINISTRASI PASANGAN BAKAL CALON
KPU MAGETAN GELAR BIMTEK SUKSESKAN COKLIT SERENTAK UNTUK PILKADA 2018 (HARI KEDUA)