209 total views, 2 views today

 

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Selasa (03/10/2017) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan menghadiri Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemilihan Tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Allium Tangerang Banten Tanggal 3-5 Oktober 2017. Berdasarkan surat undangan Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Nomor 1168/PP.07.3-SD/07/SJ/IX/2017 tanggal 27 September 2017, peserta dari  satker KPU Kabupaten/Kota  yang mengikuti pemilihan tahun 2018 masing-masing 2 (dua) orang yang terdiri dari PPK/Pejabat Pengadaan, dan Admin Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP). Hadir dari KPU Kabupaten Magetan Nanik Karsini selaku Pejabat Pengadaan dan Tutik Setianingsih selaku Operator Sirup.

Dalam sambutannya Ketua KPU RI yang di wakili oleh Viryan selaku Wakil Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik, menyampaikan permohonan maaf karena tidak semua Komisioner KPU RI bisa hadir karena ada beberapa agenda di waktu yang bersamaan diantaranya jadwal penerimaan pendaftaran Parpol Peserta Pemilu Tahun 2019 dan Rapat dengar Pendapat dengan Komisi II masalah SIPOL.Namun demikian hal tersebut tidak mengurangi esensi pentingnya acara sosialisasi dan bimbingan teknis pada malam hari ini, lanjut Viryan.

Viryan mengatakan bahwa ada 2 (dua) hal yang Substantif pada acara sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa ini, pertama pertemuan ini merupakan transformasi ilmu pengetahuan dan yang kedua, sebagai sarana peningkatan kapasitas organisasi.

Viryan menekankan bahwa KPU RI punya rumus sederhana dengan memastikan seluruh rangkaian tahapan Pilkada serentak Tahun 2018 berjalan baik, sukses dan lancar sehingga akan menjadi tolak ukur suksesnya Pemilu Tahun 2019.

Sebelum mengakiri sambutannya, Viryan menekankan dan mengingatkan kepada seluruh penyelenggara pemilihan baik di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan tahun 2018 , agar memegang etika pengadaan logistik, focus pengadaan logistik semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan hak warga Negara untuk memilih. Belakangan ini sebagian besar kasus yang diajukan ke DKPP adalah masalah lelang termasuk lelang jabatan, lanjut Viryan. (nanik)

 

HELPDESK KPU MAGETAN,LAYANI KONSULTASI PARTAI POLITIK
KUNCI PENATAAN ARSIP: SIMPAN TERATUR SERTA TEMUKAN KEMBALI DENGAN CEPAT DAN TEPAT