122 total views, 2 views today

MAGETAN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan menghadiri undangan Review LK (Laporan Keuangan) Semester I Tahun Anggaran 2017 di Aula KPU Provinsi Jawa Timur, (27/7). KPU Kabupaten Magetan diwakili oleh operator SAIBA Fajar Bayu Wicaksono dan SIMAK BMN Eko AB. Santoso. Review LK Semester I Tahun Anggaran 2017 ini diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur bersama BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Jawa Timur yang diikuti oleh 38 KPU Kab/Kota Se Jawa Timur.

Review LK dan CalBMN ditelaah dan diverifikasi secara aplikatif dan administratif guna menghasilkan LK yang sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/PMK.05/2016 tentang Perubahan Menteri Keuangan Nomor 177/PMK.05/2015 tentang Pedoman Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga.

Kasubag Keuangan Provinsi Jawa Timur mengatakan, “Review LK ini dimaksudkan untuk menghasilkan Laporan Keuangan yang sesuai standar Kementrian Keuangan,” jelas Yulyani Dewi.

Kasubag Keuangan KPU Provinsi Jawa Timur menambahkan, “Penyusunan Laporan Keuangan KPU Kab/Kota Semester I Tahun Anggaran 2017 ini nantinya secara berjenjang akan dijadikan dasar penyusunan LK tingkat Wiayah dan selanjutnya tingkat Eselon I,” tambah Yulyani Dewi.

Setelah dilakukan review LK Semester I oleh BPKP Provinsi Jawa Timur, KPU Kabupaten Magetan secara aplikatif sudah sesuai standard dan secara administratif sedikit ada pembetulan.

“Pembetulan  terkait perbandingan neraca Semester I Tahun Anggaran 2017 dengan neraca Tahunan Tahun Anggaran 2016,” jelas Eko AB. Santoso operator SIMAK BMN KPU Kabupaten Magetan.

Review Laporan Keuangan ini diharapkan dapat menghasilkan LK yang akuntabel dan sesuai PMK Nomor 222/PMK.05/2016 sehingga nantinya secara keseluruhan LK di tingkat Eselon I dapat penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.(eabs)

 

KPU Magetan Sosialisasikan e.KTP
SOSIALISASI PENGAJUAN PENSIUN PAPERLESS