163 total views, 1 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Magetan mengikuti bimtek Revaluasi BMN yang diselenggarakan oleh KPKNL Madiun pada kamis 24 Agustus 2017 di Aula Kantor KPKNL Madiun. KPU Magetan mengirimkan 2 orang untuk mengikuti bimtek Revaluasi BMN ini Siswo Laksono Kasubag Umum dan Eko AB. Santoso sebagai operator. Acara bimtek diikuti oleh satker yang berada di wilayah kerja KPKNL Madiun yang dihadiri oleh satker di Magetan, Pacitan, Madiun, Ngawi dan Ponorogo.

Bimtek dibuka oleh Kepala Seksi Penilaian BMN KPKNL Madiun yang dalam sambutannya mengatakan, “Penilaian kembali BMN dilaksanakan di Tahun Anggaran 2017 dan 2018, untuk tahun 2017 dimulai bulan September sampai dengan Desember 2017,” jelas Riyanto.

“Objek penilaian kembali BMN dilakukan untuk mengetahui aset BMN yang berada di satker baik aset yang masih dikelola satker maupun aset BMN yang dalam penguasaan pihak lain atau dalam sengketa ,” jelas Riyanto Kepala Seksi Penilaian BMN KPKNL Madiun.

Pelaksanaan penilaian kembali BMN ini sesuai kondisi satker dan sebagai objeknya meliput Tanah, Bangunan, Jembatan, Jalan, Iirigasi dan Jaringan yang tahun perolehannya mulai tahun 2015 dan nilai perolehannya diatas 100 juta. Dan selanjutnya akan dilakukan inventarisasi BMN dan pelaporan inventarisasi BMN oleh Tim Pelaksana KPB dan KPKNL Madiun.

“Penilaiankembali BMN ini pelaksananan dilakukan bersama Tim Penilaian Kembali BMN dari KPKNL dan Tim Pelaksana KPB yang ditunjuk oleh masing-masing satker dan Tim Pelaksana KPB selanjutnya menyelesaikan laporan hasil inventarisasi BMN,” tambah Riyanto.

Dari hasil penilaian kembali BMN sebagai tindak lanjuta akan dilakukan perubahan data di aplikasi SIMAK BMN dan apilkasi SIMAN dengan melihat LHI (Laporan Hasil Inventarisasi). Selanjutnya dilakukan rekonsiliasi KPB dan KPKNL yang pelaksanaan paling lama 10 (sepuluh) hari kerja setelah penyelesaian LHIP untuk selanjutnya dialkukan penandatangan Berita Acara BAR-IP beserta lampirannya oleh Tim KPB dan KPKNL.

Untuk KPU Kabupaten Magetan yang akan menjadi target revaluasi BMN di Tahun 2017 hanya berupa Bangunan Kantor Permanen yang selama ini untuk operasional kegiatan perkantoran dan Bangunan Gudang Permanen untuk menyimpan persediaan berupa Kotak dan Bilik Suara Pemilu.(sis/eabs)

KPU MAGETAN DISAMBANGI TIKUS PITHI
KPU MAGETAN HADIRI RAKOR DI POLDA JATIM