141 total views, 1 views today

Magetan – Relawan Demokrasi (Relasi) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan mulai Sabtu (26/1) sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang Penyelenggaraan Pemilu 2019.

Jadwal sosialisasi hari ini (29/1) dimulai sejak pagi sampai malam hari nanti. Kegiatan relasi hari ini dimulai oleh basis perempuan yang mensosialisasikan di senam lansia Kawedanan dan dihadiri oleh 28 lansia. Kedua, dilakukan oleh basis pemilih pemula di SMAN 2 Magetan dengan menghadirkan Narasumber Agus Dwi Hanggono Anggota KPU Kabupaten Magetan dan dihadiri oleh 140 siswa siswi SMADA. Dilain tempat, relasi dari basis pemilih pemula juga mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu di SMA PGRI Maospati yang dihadiri 55 peserta dari siswa siswi tersebut.

Selanjutnya, yang melakukan sosialisasi di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Magetan dari basis Pemilih Berkebutuhan Khusus dengan Narasumber Marsono Anggota KPU Magetan yang dihadiri 45 peserta dari UPT pelayanan sosial. Tak ketinggalan basis pemilih disabilitas juga melakukan sosialisasi pada hari ini di SLB PSM Takeran yang diikuti oleh siswa siswi dan guru.

Pada malam hari nanti dijadwalkan relasi dari berkebutuhan khusus melakukan sosialisasi di Panti Asuhan Muhammadiyah Magetan untuk mensosialisasikan pemilu serentak 2019. Penutup kegiatan sosialisasi hari ini dari relasi Komunitas yang mengadakan sosialisasi dengan  komunitas Magetiart di Kedai Milk Magetan pada pukul 20.30 WIB.

Begitu gencarnya para Relawan Demokrasi melakukan tugasnya untuk mensosisalisasikan Pemilu 2019 guna meningkatkan partisipasi pemilih supaya mencapai target sebesar 77,5 persen. Dengan adanya sosialisasi diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya pemilu.

ANIMASI SUKSESKAN PEMILU 17 APRIL 2019
Koordinasi Program Kerja dan Anggaran Badan Ad Hoc Pemilu 2019