494 total views, 1 views today

Magetan – Senin (29/04/2019) Bertempat di Aula KPU Magetan dilakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Magetan Pemilihan Umum tahun 2019. Dalam rekapitulasi ini dihadiri oleh Bawaslu, saksi dari partai politik serta saksi dari Paslon 01 dan 02, saksi dari calon anggota DPD, Panwascam, PPK dan dinas instansi terkait.

“Hari ini adalah proses rekapitulasi, proses ini dimulai hari ini hingga selesai, bisa satu atau dua hari selesai, karena ini proses yang membutuhkan waktu yang lama, jadi mohon kerjasamanya, agar proses rekapitulasi ini berjalan tertib dan aman, dan bisa selesai dengan baik,” ujar Poppy MS Putranto selaku Ketua KPU Magetan dalam pembukaan rapat pleno hari ini.

“Selanjutnya nanti akan dibacakan penggunaan surat suara, yang nanti akan terlihat surat suara sah berapa, tidak sah sah berapa, surat suara yang dikirim berapa, surat suara yang diterima oleh KPPS berapa dan terlihat surat suara yang tidak digunakan. Pada formulir DA1 yang dibacakan PPK ada kolom untuk pemilih disabilitas. Kemudian nanti akan dibacakan perolehan dari peserta yang nanti akan diakumulasi pada surat suara sah untuk mengecek apakah surat suara yang digunakan sama dengan pemilih yang hadir, yang bisa dilihat dengan total jumlah surat suara sah dan tidak sah. Pembacaan nanti dimulai dari DA1 Presiden, DA1 DPR RI, DA1 DPD, DA1 DPRD Provinsi,yang terakhir DA1 DPRD Kabupaten dari setiap kecamatan,” kata Edi Wiyono Anggota KPU divisi Teknis Penyelenggaraan

Enam Partai Politik Sudah Menyampaikan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye ke Provinsi
Kotak Suara Pertama yang Dikembalikan Ke KPU Magetan