114 total views, 2 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id). Tak mau ketinggalan dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI, KPU Magetan mulai turut ambil bagian. Berbagai inovasi dan kegiatan mulai dilakukan diantaranya pemasangan berbagai atribut termasuk partisipasi berbagai lomba.

 

Pemasangan atribut dilakukan dengan memasang berbagai umbul-umbul, bendera termasuk spanduk ucapan HUT ke 72 Kemerdekaan RI. Pemasangan dilakukan di depan kantor KPU Magetan Jalan Karya Darma no 70 Magetan.  Tema besar yang diusung pada perayaan HUT RI tahun ini yakni “INDONESIA KERJA BERSAMA”.

 

“ Dengan tema besar ini, kita berharap menjadi spirit bagi kita semua untuk lebih dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa ini dalam wujud meningkatkan kinerja dan menjalin kerjasama semua elemen.” Papar Luhung Sumardi, sekretaris KPU Kab Magetan disela-sela pamasangan atribut, Kamis (03/8)

 

Tema perayaan HUT RI ini cukup relevan bagi KPU Magetan yang sebentar lagi menggelar hajatan lima tahunan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 mendatang. Pilkada serentak bersamaan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan dapat berjalan sukses bila adanya kerja sama berbagai pihak.

 

Langkah ini dilakukan dengan terus menjalin komunikasi dengan berbagai Stake Holder daerah, pimpinan Partai Politik, serta tokoh masyarakat. Komunikasi dilakukan dengan berbagai sosialisasi termasuk Focus Group Discusion ( FGD ). Hal ini untuk memberikan pemahaman bersama bahwa pilkada merupakan tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat.

 

“ Rasa nasionalisme para pejuang semua bisa kita teruskan dalam bentuk kerja keras diantaranya membangun magetan melalui sukses pilkada,” terang Luhung dihadapan seluruh staf KPU Magetan.

 

Selain pemasangan atribut, KPU Magetan melalui staf juga turut berpartisipasi berbagai event  yang digelar Pemkab Magetan. Berbagai event yang diikuti diantaranya lomba Tenis Meja, termasuk puncaknya Upacara bendera di alun-alun Magetan. ( Nik- Sal)

JELANG PILKADA, KPU MAGETAN DORONG WARGA URUS KTP ELEKTRONIK
Awali Bulan Agustus KPU Magetan Tancap Gas