134 total views, 1 views today

MAGETAN(kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan mengikuti Rakor persiapan penerimaan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan, Selasa (21/11/2017) bertempat di Kantor KPU Propinsi Jawa Timur, yang diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Acara dibuka secara resmi oleh komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam sambutannya Choirul Anam menyampaikan, bahwa tahapan ini merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dalam pilkada. Oleh karena itu substansi pokok dan alur besarnya harus dipahami bersama oleh swluruh komisioner KPU Kabupaten/Kota. Persiapan yang harus dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota, diantaranya adalah:

1. Optimalisasi peran dan fungsi SDM di satker masing-masing

2. Dokumentasikan, dalam bentuk tulisan, video maupun foto dengan baik dan benar

3. Lakukan simulasi sedetail mungkin proses penerimaan dukungan, sehingga semua komisioner dan staf sekretariat mempunyai gambaran yang utuh dan jelas tentang hal tersebut.

Sesuai dengan keputusan KPU Provinsi Jawa Timur nomor 1/PP.01.3-Kpt/35/Prov/VIII/2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, maka tahapan penyerahan dokumen pasangan calon perseorangan ke KPU Kabupaten/Kota tanggal 25 – 29 November 2017.

Selain pemaparan materi KPU Jawa Timur juga menggelar diskusi, juga tanya jawab yang diawali pemaparan persiapan dari masing- masing KPU Kabupaten/Kota. (Marsono)

 

PRINSIP PRINSIP PENATAAN DAPIL
UNIVERSITAS TERNAMA WARNAI PPK MAGETAN TERPILIH.