673 total views, 1 views today

Magetan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan mengadakan Rapat Kerja Penyusunan DPTb dan DPK Pemilu tahun 2019 pada (6/2/2019) di aula Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan. Rapat Kerja ini diselenggarakan guna memberikan pengarahan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam menghadapi permasalahan pemilih tentang pindah pilih. Banyaknya pendatang dari luar daerah Magetan membuat banyak pemilih harus mengurus formulir A5-KPU atau pindah pilih. Rapat Kerja ini diikuti oleh seluruh Ketua PPK se Kabupaten Magetan bersama dengan satu anggota divisi Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Rapat Kerja ini merupakan lanjutan dari Rapat Koordinasi yang telah dilakukan sebelumnya, dengan adanya Rapat Kerja pada hari ini memberikan kemudahan bagi PPK dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul di kecamatan masing-masing.

Nur Salam selaku anggota KPU Kabupaten Magetan mengatakan bahwa pemilih yang pindah pilih harus mengurus A5-KPU. Dalam rapat kerja tersebut juga dijelaskan bagaimana alur pengurusan DPTb atau A5-KPU, DPTb sendiri dapat di urus di PPS tujuan maupun PPS asal  dengan menunjukkan KTP Elektronik dan harus diurus oleh orang yang bersangkutan serta tidak bisa diwakilkan.

ALUR PENGAJUAN PINDAH PILIH
Sebanyak 10.000 Santri Pondok Pesantren Al-Fatah Siap Pindah Pilih Suara