59 total views, 2 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

SURABAYA (kpud-magetankab.go.id) – Dalam menghadapi Sidang Perselisihan Hasil pemilihan Umum (PHPU) legislatif 2019, KPU Jatim bersama 38 Kabupaten/Kota telah menyiapkan kronologi dan alat bukti gugatan hasil perolehan suara untuk pemilihan DPR RI.

Rapat koordinasi persiapan kronologi dan alat bukti ini digelar di Hotel Majapahit JL. Tunjungan No 65-71 Surabaya selama dua hari, 24-25 Juni 2019. Rakor tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Jatim, Choirul Anam, Gogot Cahyo Baskoro, M. Arbayanto, Rochani, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq, Nurul Amalia serta Sekretaris KPU Jatim, M. Eberta Kawima dan Anggota KPU Divisi Hukum serta Kasubbag Hukum Kabupaten/Kota se Jatim.

“Tujuan dilaksanakan rakor adalah sebagai pembekalan awal bagi Divisi Hukum KPU Kabupaten/Kota serta penyiapan alat bukti dan kronologi sidang sengketa PHPU legislatif tahun 2019. Berharap Divisi Hukum KPU Provinsi dapat membimbing dan mengarahkan untuk suksesnya tahapan PHPU,” jelas Choirul Anam dalam sambutannya (24/6/2019).

Lanjutnya, tahapan PHPU menjadi tahapan yang sangat menentukan bagi pelaksanaan Pemilu yang telah dilakukan sejak tahun 2017. “Hal ini menjadi tidak bermakna bila pembuktian tidak disiapkan dengan baik. Menjadi penting untuk membuktikan bahwa KPU telah bekerja dan melaksanakan Pemilu tahun 2019 dengan benar sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

SANTUNAN KORBAN MENINGGGAL DAN SAKIT, TUNGGU KEPUTUSAN KPU RI
KPU MAGETAN SIAP HADAPI PHPU