86 total views, 4 views today

Bali, kpud-magetankab.go.id – The Anvaya Beach Resort Bali menjadi tempat pilihan KPU RI untuk menyelenggarakan rapat evaluasi data pemilih Pemilihan Umum 2019, tanggal 16 – 18 Oktober 2019. Sekitar 548 operator Sistem informasi data pemilih (SIDALIH), yang terdiri dari operator KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota turut mengikuti kegiatan tersebut. Rapat Koordinasi Evaluasi Data Pemilih Pemilu 2019 ini dilaksanakan dalam rangka apresiasi atas kerja keras dari operator SIDALIH yang sudah menyelesaikan tahapan-tahapan pemutakhiran data pemilih. Dalam acara ini juga dilaksanakan penyampaian daftar inventarisasi masalah terkait pelaksaanaan tahapan pemutakhiran data pemilih pada PEMILU 2019 dan proses pengoperasian SIDALIH.

Dalam sambutanya komisioner KPU RI, Viryan mengapresiasi kinerja operator SIDALIH atas terselenggarnya Pemilu serentak 2019 dengan sukses.  Lebih Lanjut beliau menyampaikan keberhasilan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak terutama dari peserta pemilu.

Rakor Evaluasi ini dibagi menjadi 3 kelas yang terdiri dari kelas A,B dan C dengan materi Evaluasi Pengoperasian Sidalih, Evaluasi Input DPK dan Evaluasi Cyber Hygiene.

Dalam Rakor ini diharapkan dapat menampung masukan dan tanggapan pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2019. Tanggapan dan masukan permasalah yang disampaikan oleh operator sidalih KPU Kab/Kota akan menjadi referensi untuk pengembangan dari SIDALIH 3 ke SIDALIH 4 yang dilakukan oleh developer. Kita berharap dengan kegiatan ini kedepannya Sidalih 4 akan lebih baik dalam pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2020.

WASPADAI GEJOLAK JELANG PELANTIKAN PRESIDEN, POLRES MAGETAN GELAR APEL PASUKAN
KPU KABUPATEN MAGETAN HADIRI RAPAT EVALUASI PENGELOLAAN LOGISTIK PEMILU SERENTAK 2019