166 total views, 1 views today

Surabaya (kpud-magetankab.go.id) “Dalam menyusun anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota, kita harus merujuk pada SBM, jika ada KPU Kabupaten/Kota yang masih menggunakan Perbup/Perwalikota diharapkan agar segera menyesuaikan”, demikian tegas Elberta Kawima, Sekretaris KPU Propinsi JawaTimur dalam Rapat Kerja Teknis Penyampaian Rencana Kebutuhan Biaya Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 di Kantor KPU Propinsi, senin 2 Oktober 2017. Ditambahkannya, tidak ada alasan apapun satker KPU di Jatim menggunakan Perbup/Perwalikota. “Memang sebagian besar lebih besar anggarannya di Perbup/Perwalikota, utamanya di pos perjalanan dinas” ujarnya. Namun lanjutnya, karena ini adalah serentak maka yang digunakan adalah SBM.

 

Dalam kesempatan itu, Anggota KPU Propinsi Divisi KUL, Dewita Hayu Sintha juga menambahkan bahwa Hal tersebut juga sudah diterapkan di KPU Propinsi. “Dalam penyusunan, penggunaan hingga pertanggung jawaban kita harus taat pada aturan, mulai dari PMK, Surat Menteri Keuangan hingga Aturan yang diterbitkan oleh KPU RI,” paparnya. Bahkan sambungnya, KPU RI sudah banyak menerbitkan petunjuk Teknis terkait pengelolaan Dana hibah. Saat ini satker sudah dimudahkan dengan banyaknya petunjuk dari KPU RI baik itu Surat Edaran, Surat Keputusan maupun Peraturan KPU, jadi semua satker akan sama dalam proses pengelolaan Dana hibah.

 

Dalam acara yang dihadiri oleh 18 KPU Kabupaten/Kota se Jatim tersebut, Mbak Sisin (begitu panggilan akrabnya) juga mengatakan, yang penting saat ini yang harus diperhatikan adalah proses tahapan harus dilaksanakan sesuai dengan jadwal tahapan yang sudah diterapkan oleh KPU RI. “Anggaran Pemprov sudah ditransfer ke rekening penampungan, dan ini artinya kita harus running melaksanakan tahapan, bulan in kita harus focus pada proses pembentukan badan ad hoc, yaitu PPK dan PPS,” lanjutnya wanita berdarah Madura ini. Seperti diketahui, sambungnya, sesuai tahapan proses tersebut dilaksanakan mulai tanggal 12 Oktober hingga 11 Nopember“. Nanti kita coba membuat petunjuk teknis terkait jadwalnya, mulai dari pengumuman pendaftaran hingga pengumuman hasilnya,” paparnya.

 

Di akhir acara yang dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi KUL beserta Sekretaris, dilaksanakan penandatangan berita acara serah terima RKB Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur JawaTimur 2018 antara Sekretaris Propinsi dengan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota. Untuk Kabupaten Magetan Berita Acara ditandatangani oleh Anggota KPU Divisi KUL, Poppy March Surya Putranto. Hal ini dikarenakan Sekretaris, Drs. H. Luhung Sumadi, M.Si. berhalangan hadir ada kegiatan di kantor yang tidak bisa ditinggalkan ( m3/mG )

DIVISI HUKUM LAKUKAN PEMBEKALAN PENDAFTARAN DAN VERIFIKASI PARPOL
UNDANG PARPOL,KPU MAGETAN KENALKAN SIPOL