97 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – TNI/POLRI mulai melakukan pengamanan ketat di kantor KPU Magetan. Mereka melakukan pengamanan bersamaan agenda sidang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi di Jakarta tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 pada hari ini, Kamis (27/6/2019) pukul 12.30 WIB.

Antisipasi dilakukan menyusul akan dilaksanakannya pembacaan putusan MK terkait sidang yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Tujuannya untuk menjaga situasi wilayah Magetan agar tetap aman dan kondusif, menjelang pembacaan putusan dari MK siang ini” ujar Ipda Bagus Santosa, jajaran petugas kepolisian Polres Magetan saat ditemui disela-sela menjalankan tugasnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di KPU Magetan saja melainkan juga terdapat penjagaan di Bawaslu dan Gudang KPU yang berada di Baron. Pengamanan difokuskan pada objek vital berupa dokumen-dokumen penting KPU Magetan.

Adapun pengamanan ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB malam nanti. Total terdapat 23 personil TNI/POLRI yang diperbantukan dalam pengamanan ini. Terdiri dari 15 anggota Komando Distrik Militer (Kodim) dan 5 anggota polisi.

Menjelang pembacaan putusan tersebut, TNI/POLRI tampak berjaga di luar kantor KPU Magetan. Meski demikian, kinerja di KPU Magetan tetap berjalan seperti biasa hanya menggelar acara nonton bersama siaran sidang putusan MK.

PUTUSAN MK, KPU MAGETAN LIVE STREAMING
SANTUNAN KORBAN MENINGGGAL DAN SAKIT, TUNGGU KEPUTUSAN KPU RI