221 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – KPU Magetan menyatakan Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) SMKN 1 Magetan sudah layak menjadi miniature pemilihan kepala daerah. Setelah proses pendampingan dari KPU, SMKN 1 Magetan menggelar Pilketos di lapangan sekolah, Jum’at (30/08/2019).

Proses panjang dari siswa oleh siswa dan untuk siswa hari ini dimulai dengan pembukaan dari Plt Kepala Sekolah, sambutan-sambutan, penyampaian visi misi dari enam calon ketua OSIS, kemudian sesi tanya jawab, dan masuk acara inti yaitu proses pemilihan, setelah itu rekapitulasi suara, dan acara terakhir penetapan ketua OSIS SMKN 1 Magetan.

“Pilketos SMKN 1 Magetan dinyatakan sudah siap untuk dilaksanakan. Kami atas nama KPU Magetan menyatakan bahwa PILKETOS ini sudah layak menjadi miniature pemilihan kepala daerah. Dan nantinya bisa menjadi kiblat atau barometer Pilketos SMA/SMK se-Kabupaten Magetan,” ungkap Anggota KPU Magetan Nur Salam dalam sambutannya.

Nur Salam juga menjelaskan mengapa Pilketos ini bisa menjadi barometer untuk Pilketos SMA/SMK lain, karena melihat regulasi dalam setiap tahapan pilketos ini sudah mengadopsi pemilu atau pilkada dan dengan adanya Komisi Pemilihan OSIS (KPO) yang menjadi KPU di sekolah.

“Nanti kedepan, bisa disempurnakan dengan adanya pengawas atau pemantauan pemilihan,” imbuhnya

“Bagi siswa siswi SMKN 1 Magetan harus menggunakan hak pilihnya sesuai aspirasi masing-masing. Selamat berdemokrasi, semoga lahir pemimpin yang berkualitas,” pungkas Nur Salam

MENGUPAS PELAPORAN DANA KAMPANYE DAN TAHAPAN PEMILU, KPU MAGETAN HADIRI RAPAT EVALUASI
BIMTEK KEHUMASAN, MENDALAMI PENULISAN BERITA SESUAI KAIDAH JURNALISTIK