156 total views, 1 views today

Persiapan Pembentukan Badan Ad Hock,KPU sosialisasi ke Kecamatan  

 

MAGETAN. Senin (08/05/2017)  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Mengadakan sosialisasi pemilu ke Kecamatan Magetan ,acara dihadiri oleh Camat, para Lurah,kepala desa,ibu ibu PKK Se kecamatan Magetan bertempat di Aula kantor Kecamatan Magetan.

Kami harapkan para lurah,kepala desa dan juga ibu bu PKK bisa memahami regulasi aturan kepemiluan terakhir dalam kerangka turut mensukseskan pilkada magetan 2018,Demikian ujar Masruri camat Magetan membuka sosialisasi.

            Hadir dua pemateri dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan yaitu Marsono yang banyak mengulas persiapan pembentukan badan ad hock penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan (PPK) ,desa (PPS),serta KPPS terkait aturan PKPU NO 3 TAHUN 2015 serta SE KPU RI No. 183/kpu/IV/2015 tentang penjelasan Anggota   PPK,PPS,KPPS belum pernah menjabat 2 periode, penjelasannya adalah jika menjadi penyelenggara pemilu antara tahun 2005 – 2009 dianggap 1 periode dan 2010- 2014 dianggap 1 periode,Kami sudah punya bank data terkait penyelenggara pemilu yang sudah 2 periode dan juga saat pendaftaran nanti juga kami lampirkan form pernyataan belum pernah menjabat selama 2 periode,demikian jelas Marsono anggota KPU divisi  Sumber Daya Manusia dan Parmas.Nur SaLam anggota KPU divisi data menyampaikan materi tentang Konsepsi pemutakhiran data dan daftar pemilih.(Sugia/Marsono)

5 Menit Di TPS Untuk 5 Tahun Berikutnya
Publikasikan RPP Jalak Lawu