98 total views, 3 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Selasa (07/11/2017) Pasca Divisi Hukum melakukan simulasi permasalahan verifikasi faktual Partai Politik yang berpotensi ditemukan dilapangan menindaklanjutinya dengan menurunkan petugas verifikasi faktual ke lapangan.

Edi Wiyono Anggota Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan menjelaskan Hari ini Kita sudah mulai melakukan verifikasi faktual salinan keanggotaan Partai Politik se Magetan dengan menurunkan petugas ke lapangan,fokus pertama Kita konfirmasi dugaan keanggotaan ganda.

Kami temukan dalam Verifikasi Administrasi 1 orang menjadi anggota partai di 2 partai politik,maka nya Kita kroscek langsung ke yang bersangkutan secara faktual yang bersangkutan sebagai anggota partai apa,dan juga Kami konfirmasi bagi anggota partai politik yang berlatar belakang PNS/TNI/POLRI apakah yang bersangkutan sudah pensiun atau pensiun dini,Tambah Edi.

Hal yang menarik saat dilakukan verifikasi faktual ditemukan sepasang suami istri yang menjadi anggota partai politk berbeda,di kecamatan Panekan Jarni dan Karsini adalah suami istri yang mengaku memiliki pilihan politik berbeda.

Kami memang suami istri satu rumah satu ikatan perkawinan namun pilihan politik Kami berbeda dan bagi Kami ini sudah keputusan bersama dan Kami Saling Menghargai perbedaan Pilihan ini,Terang Jarni.(sgt).

KPU MAGETAN HADIRI SOSIALISASI DKPP RI
DIVISI HUKUM SIMULASIKAN PERMASALAHAN VERIFIKASI FAKTUAL PARTAI POLITIK