42 total views, 1 views today

Magetan – Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih, Penetapan Perolehan kursi, dan Penetapan Calon Terpilih dalam Pemilihan Umum perihal Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi dan penyerahan tanda terima LHKPN kepada KPU, maka caleg terpilih wajib menyampaikan tanda terima pelaporan harta kekayaan kepada KPU.

Sudah ada beberapa partai yang menyerahkan tanda terima LHKPN ke KPU Kabupaten Magetan. Hari ini (28/05/2019) Gerindra menyerahkan tanda terima LHKPN kepada KPU Magetan.

“Ke KPU untuk menyerahkan tanda terima LHKPN. Dari 5 orang yang sudah menyerahkan baru 4 orang, karena satu orang tersebut mantan PNS dan lupa username dan passwordnya, jadi belum bisa mengisi LHKPN, dan akunnya tidak bisa didaftarkan ulang. Tidak ada kesulitan saat pengisian LHKPN di website KPK, untuk aktivasi akun hanya mengisi informasi pribadi dan pengisian LHKPN mengisi asset kekayaan total yang atas nama pribadi calon terpilih,” ujar Febry dari Gerindra.

Karena terdapat 45 kursi di Magetan, tanda terima yang harus dikumpulkan ke KPU Magetan harus ada 45 berkas, dan hanya 23 berkas yang sudah dikumpulkan ke KPU Magetan.

“Sampai saat ini, yang sudah mengumpulkan ada 23 berkas yaitu dari PKB, Nasdem, PPP, PAN, Demokrat, dan Gerindra. Syaratnya pelantikan menyerahkan tanda terima LHKPN, caleg terpilih harus menyerahkan LHKPN agar bisa dilantik kepada Presiden, kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang dalam negeri dan Gubernur. Batas waktu penyerahan sampai 7 hari setelah penetapan calon terpilih Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota, sesuai dengan surat edaran KPU RI,” kata Dina Triasmadji selaku Kasubbag Hukum.

Kita Indonesia Kita Pancasila
Penetapan Hasil Pemilu Serentak 2019