68 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – KPU Magetan mendampingi proses Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) SMKN 2 Magetan. Di Magetan pertama kalinya Pilketos tingkat SMA/SMK/MA berpasangan dengan memilih Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS, hal ini terjadi di SMKN 2 Magetan. Jum’at (20/09/2019).

Hal itu diungkapkan Nur Salam Anggota KPU Magetan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM dalam sambutannya kepada 1300 siswa SMKN 2 Magetan.

“Maknanya bahwa Pilketos di SMKN 2 Magetan ini hampir sama dengan pemilu atau pilkada,” ungkapnya

Sejak tahun lalu, SMKN 2 Magetan menjadi salah satu barometer demokrasi dan pemilihan ketua OSIS, dengan adanya komunikasi yang terus berjalan dengan baik antara KPU dengan pihak sekolah sejak 2014 sampai sekarang.

Nur Salam juga menjelaskan kedepan untuk lebih menyempurnakan Pilketos, KPU membuka kursus demokrasi. Silahkan berkunjung ke kantor KPU Magetan di rumah pintar pemilu untuk merancang konsep pilketos yang demokratis dan hampir sama menyerupai pemilu.

Ada empat pasang calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS yang siap merebutkan tonggak kepemimpinan OSIS SMKN 2 Magetan. Keempat pasang tersebut dari kelas sebelas untuk Ketua OSIS dan untuk wakil ketua OSIS dari kelas sepuluh.

“Bagi siswa siswi SMKN 2 Magetan harus menggunakan hak pilihnya sesuai aspirasi masing-masing. Selamat berdemokrasi, semoga lahir pemimpin yang berkualitas,” pungkas Nur Salam

KPU MAGETAN HADIRI PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE-47
KILAS BALIK 15 TAHUN PUTARAN KEDUA PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN