153 total views, 9 views today

Reporter : Khoiri

Editor : Andik

Magetan,  kpud-magetankab.go.id – Untuk pertama kali di Magetan pemilihan Ketua OSIS (PILKETOS) menggunakan e-Pilketos. SMPN 2 Parang sebagai pelopor pemilihan Ketua OSIS berbasis elektronik tersebut. KPU Magetan turut hadir mendampingi sebagai bentuk pendidikan pemilih pemula ditingkat sekolah. (10/10/2019)

“Ini sebuah gebrakan baru yang dilaksanakan oleh pihak SMPN 2 Parang, diharapkan bisa menjadi percontohan sekolah-sekolah lain di Magetan untuk pemilihan Ketua OSIS. Sehingga bila ada sekolah lain yang ingin menggunakan e-pilketos bisa belajar pada SMPN 2 Parang” ujar  Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Nur Salam

Diharapkan lewat PILKETOS ini dapat memberikan pendidikan berdemokrasi bagi generasi penerus bangsa, sehingga kedepanya lewat PILKETOS ini dapat melahirkan pemimpin dimasa depan. Pungkas pria kelahiran Kediri tersebut.

E-Pilketos ini disambut antusias oleh seluruh siswa-siswi SMPN 2 Parang, mereka terlihat bersemangat untuk berpartisipasi menggunakan suara mereka dalam pemilihan Ketua OSIS berbasi elektronik tersebut. PILKETOS kali ini di SMPN 2 Parang dikuti oleh 6 Kandidat ketua OSIS yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi organisasi intra sekolah tersebut.

KPU MAGETAN HADIRI RAKOR PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN
KPU MAGETAN HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN MAGETAN