694 total views, 2 views today

Magetan – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Magetan menghadiri Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Penyusunan DPTb dan DPK Pemilihan Umum 2019 pada Selasa (12/2/2019).

Acara tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut, selain mengadakan koordinasi mengenai DPTb dan DPK di masing-masing kelurahan/desa, rapat koordinasi ini juga membahas tentang alur, jadwal dan juga proses penyusunan DPTb dan DPK.

Hari ini (12/2) Rakor diadakan di Kecamatan Barat, Kawedanan, Karas, Nguntoronadi. Acara ini dilaksanakan di aula kantor kecamatan masing-masing sesuai dengan kecamatan yang telah ditentukan.

Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan yang memberikan pengetahuan dan pendampingan bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menyusun DPTb dan DPK di wilayah masing-masing.

Penyusunan DPTb dan DPK sangat penting, karena melibatkan pemilih yang memiliki hak pilih serta memfasilitasi pemilih yang akan pindah pilih. Maka dari itu, pendampingan sangat diperlukan guna memperkecil resiko kesalahan dalam segala prosesnya.

Pemilu 2019 Kurang 59 Hari, KPU Gelar Rapat Pimpinan Selama Dua Hari
Ribuan Santri Temboro Urus Pindah Pilih