75 total views, 1 views today

Magetan – Mendekati Pemilu 2019, KPU Magetan mengadakan pesta demokrasi untuk warga Magetan dengan diselenggarakannya Pemilu Run di Terminal Futsal Sanjaya, depan pasar sayur Magetan pada Minggu (07/04/2019). Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Magetan.

“Kita berkumpul disini untuk melaksanakan kegiatan yang merupakan kegiatan serentak seluruh Indonesia yaitu KPU Run. KPU Run ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa sebentar lagi, tepatnya H-10 kita melaksanakan pesta demokrasi, pestanya rakyat untuk memilih calon anggota legislatif dan juga calon presiden dan wakil presiden nanti tanggal 17 April 2019 mulai Pukul 07.00 hingga 13.00. Kami berharap semua masyarakat yang hadir disini dan juga seluruh warga Magetan ikut datang ke TPS untuk memilih sesuai pilihannya, jangan sampai golput ,”ujar Poppy MS Putranto selaku Ketua KPU Magetan.

Dalam sambutannya Bupati Magetan  Dr. Drs. H. Suprawoto, SH., M.Si berharap agar target partisipasi pemilih 77,5% dapat tercapai.

“Kami berharap, target 77,5% partisipasi pemilih harus tercapai di Magetan. Kita harus belajar dari Inggris. Pemilu ini harus dilaksanakan, diikuti dan disadari oleh kita semua. Kalau tidak menyesal seperti Inggris. Inggris itu ada sekitar 12% yang golput atau tidak memilih untuk keluar dari Uni Eropa atau tetap. Sedangkan yang menang adalah keluar dari Uni Eropa, akhirnya sekarang Negara Inggris menyesal, masyarakatnya risau karena ekonominya meredup. Pabrik-pabrik mulai meninggalkan Inggris. Oleh sebab itu, kita harus belajar dari Inggris jangan sampai menyesal. Jangan sampai tidak datang ke TPS, kemudian wakil/pimpinan yang dipilih tidak diharapkan. Oleh karena itu, mari kita pilih pimpinan dan wakil kita yang terbaik.”

Pemilu Run ini diadakan karena semangatnya Pemilu adalah semangatnya demokrasi. Pesta demokrasi harus kita sambut dengan riang gembira,” tambah Poppy, Ketua KPU Magetan.

BIMTEK Aplikasi Situng Pemilu 2019
Bimtek Pemantapan Persiapan Pemilu