498 total views, 3 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) KPU Magetan Rapat Koordinasi Pembentukan KPPS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan 2018 bersama PPK (Kamis 03/05/2018) di ruang rapat KPU Magetan.

Divisi Teknis, SDM, dan Parmas KPU Magetan , Marsono, mengatakan tahapan awal rekruitmen KPPS sendiri sudah akan dimulai. Langkah pertama, akan ada pengumuman dan sosialisasi. Kemudian pendaftaran KPPS kepada PPS, dilanjutkan pemeriksaan berkas administrasi KPPS dan kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi.

“Tahap berikutnya, penyampaian calon KPPS ke PPK oleh PPS, kemudian penetapan keputusan Ketua PPS atas nama Ketua KPU Magetan tentang pengangkatan KPPS,” terang Marsono, usai Rakor pembentukan KPPS

Lebih jauh Marsono berharap PPK supaya secara gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang berminat menjadi KPPS terkait syarat-syarat pendaftaran KPPS.

Rakor juga membahas aturan dan tata cara rekruitmen KPPS sesuai PKPU nomor 3 tahun 2018. Dari mulai jumlah KPPS, batas usia, pendidikan terakhir, periodisasi, dan berbagai aturan lainnya.

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI PILKADA
KETUK PINTU VIA SURAT HIMBAUAN,KPU MAGETAN AJAK WARGA URUS KK DAN KTP ELEKTRONIK