128 total views, 2 views today

Madiun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan DPK dan DPTb Kabupaten Magetan pada Jum’at (25/01/2019). Acara yang diadakan di Hotel Aston Madiun ini diikuti oleh PPK se- Kabupaten Magetan.

Rapat koordinasi ini sendiri dilakukan guna membekali PPK untuk penyusunan DPK dan DPTb Kabupaten Magetan di tiap-tiap kecamatan, karena banyak masyarakat Kabupaten Magetan yang bukan ber KTP Magetan. Solusi atas permasalahan tersebut, apabila pemilih tetap memilih di Kabupaten Magetan, pemilih tersebut harus mengurus A.5-KPU dengan syarat sudah terdaftar di DPT. Maka dari itu perlu diadakannya pembekalan untuk PPK dalam meyikapi permasalahan mengenai DPK dan DPTb.

Karena banyaknya DPTb maka diperlukan pelayanan yang mampu menangani seluruh DPTb tersebut agar nantinya dapat memilih di Kabupaten Magetan.

Nur Salam anggota KPU Kabupaten Magetan divisi program dan data mengatakan “Santri mukim temboro sekitar 10.000 yang memiliki hak pilih. Jadi, banyak dibutuhkan pelayanan untuk DPTb di Kabupaten Magetan, banyaknya pondok-pondok pesantren yang besar di Magetan membuat DPTb membludak.”

Rapat koordinasi penyusunan DPK dan DPTb Kabupaten Magetan berjalan dengan lancar dimulai pukul 14.00 WIB s/d selesai. Selain membahas tentang penyusunan DPK dan DPTb, Rapat koordinasi ini juga membahas tentang proses, jadwal, DPT, daftar pemilih ganda setiap kecamatan di Kabupaten Magetan.

Koordinasi Program Kerja dan Anggaran Badan Ad Hoc Pemilu 2019
Harmadha Joglo Diserbu Relasi KPU Kabupaten Magetan