145 total views, 1 views today

SURABAYA .(kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan (22/11/2017) KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rakor dan Pemantapan Unit Layanan Pengadaan / ULP KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, di Surabaya  , tgl 22 November 2017. Peserta Rakor adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, dan Pejabat Pengadaan dari KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Nara sumber acara tersebut adalah Ommy Kabag Pengadaan KPU RI.

Acara dibuka oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, E. Kawima. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya pemantapan ULP ini diharapkan proses pengadaan logistik sangat normatif dan prosedural, sehingga Pilkada sukses, selamat, dan sejahtera. Disampaikan juga bahwa untuk efisiensi, tidak semua pengadaan logistik dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Ada 4 item yang pengadaannya akan diturunkan ke KPU Kabupaten/Kota, dan ini juga masih proses intens komunikasi dengan LKPP. Keempat item tersebut adalah Alat Peraga Sosialisasi (APS), Alat Peraga Kampanye (APK), Formulir Model A, dan Perlengkapan TPS.

Di sela-sela paparannya, Ommy menjelaskan bahwa semua pengadaan harus berdasarkan permintaan tertulis dari Komisioner, yang sebelumnya sudah diplenokan. Termasuk juga jumlah dan spek barang yang akan dilakukan pengadaan, harus mengacu pada spek yang sudah ditetapkan. (Nanik, Tutik)

KPU MAGETAN PERSIAPAN PENERIMAAN BAKAL CALON PERSEORANGAN
PERBAIKAN DATA KEANGGOTAAN TIDAK BOLEH LAMPAUI JUMLAH DATA AWAL SAAT DAFTAR