145 total views, 2 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Jakarta, kpud-magetankab.go.id –  Pasca sukses pemilu 2019, KPU RI mulai fokus melakukan penguatan kelembagaan mulai pusat hingga daerah. Penguatan dengan melakukaan penataan SDM sekretariat diantaranya dengn menambah jabatan struktural.

Rencana ini disampaikan langsung anggota KPU RI Ilham Saputra dalam rana Konsolidasi Nasional KPU Provinsi dan Kab/Kota se Indonesia di Jakarta, Sabtu (21/09/2019). KPU RI akan segera menerbitkan peraturan KPU untuk memperbarui PKPU 8 tahun 2019 tentang tata kerja.

“Secara struktural akan dilakukan penambahan jabatan baru. Deputi di tingkat pusat, kabag dan kasubag yang sebelumnya minim hingga tugasnya dirangkap. Ini untuk meningkatkan kinerja KPU agar lebih baik,” papar Ilham.

Lebih jauh Ilham menjelaskan, tugas-tugas tahapan pemilu yang dikendalikan oleh kabag atau kasubag. Sehingga kedepan akan dipisahkan dengan melakulan penambahan jabatan. “Sehingga kinerja akan lebih maksimal dengan penambahan ini,” ucap Ilham

Selain penambahan jumlah pejabat di lingkungan sekretariat, Ilham mengintruksikan adanya peningkatan kinerja dan kualitas SDM di lingkungan KPU. Sehingga potensi masing-masing staf dapat berkembang dengan baik.

“Diskusi atau kajian harus rutin dilakukan di setiap divisi dan bagian. Sehingga peningkatan SDM akan terus berkembang dengan baik,” pungkas Ilham

Konsolidasi Nasional evaluasi penyelenggaraan pemilu serentak 2019 dan menghadapi pemilihan 2020 di gelar KPU dengn melibatkan KPU Provinsi dan Kab/Kota se Indonesia. Turut hadir KPU Kab Magetan oleh ketua anggota dan sekretaris.

KPU RI APRESIASI DIVISI TEKNIS PENYELENGGARAAN TERHADAP PELAKSANAAN PEMILU 2019
KPU APRESIASI KERJA KERAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH PEMILU