114 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – KPU Magetan turun ke 235 desa di Kabupaten Magetan, Selasa (27/08/2019). Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendapatkan data yang akurat khususnya data kematian dan penduduk yang pindah domisili.

Menjadi bagian dari pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, nantinya pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) akan dihapus dari Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini, diharapkan akan terus melakukan pembaruan data pemilih. Sehingga terjaminnya data pemilih yang akurat saat dibutuhkan dalam Pilkada dan Pemilu mendatang.

“Melalui buku register kependudukan di tingkat desa, hari ini kita sudah mendapatkan data kematian dan pindah domisili seperti nama dan alamat,” ujar Marsiyah staf KPU yang ikut terjun langsung ke desa.

Selama tiga hari kedepan, semua staf KPU Magetan dikerahkan untuk turun ke 235 desa. Hal ini agar proses pemutakhiran data berkelanjutan bisa dilaksanakan dengan secepatnya dan data yang digunakan akurat seperti yang ada di lapangan.

“Dengan langsung turun lapangan seperti ini untuk meminta data ke register kependudukan di setiap desa, saya berharap ini salah satu upaya kita untuk mendapatkan bahan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang akurat. Sehingga proses pemutakhiran data tetap bisa dilaksanakan dengan cepat meskipun Magetan tidak melakukan tahapan Pilkada,” terang Anggota KPU Magetan Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Nanik Yasiroh

TINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI, KPU MAGETAN IKUTI BIMTEK KEHUMASAN
KPU MAGETAN GELAR SOSIALISASI PILKETOS