310 total views, 1 views today

Reporter : Yusma

Editor : Nur Salam

Malang, kpud-magetankab.go.id – Mengupas evaluasi pelaporan dana kampanye dan tahapan pemilu tahun 2019, KPU Magetan menghadiri rapat evaluasi yang digelar oleh KPU Jatim di Hotel Aria Gajayana, Malang.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2019 ini dihadiri oleh KPU Provinsi Jawa Timur dan Divisi Hukum KPU Kabupaten se-Jawa Timur.

“Rapat evaluasi ini bukan hanya rapat secara seremonil akan tetapi benar-benar menghasilkan output yang dapat di pertanggungjawabkan,” ujar Ketua KPU Jatim Chairul Anam

Mengupas evaluasi dana kampanye dan tahapan pemilu tahun 2019 yang dilakukan oleh seluruh partai politik se-Jawa Timur, KPU Jatim menghadirkan narasumber dari Ikatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI) Habib Basubi selaku tim auditor.

“Laporan Asurans Independen terkesan hanya berupa formalitas semata, untuk menghindari hal tersebut KPU perlu memperluas beberapa jenis audit. Selain audit kepatuhan, secara parsial bisa digunakan audit forensik, atau jenis audit lainnya yang dapat mengungkap secara riil pendanaan kampanye,” ujar Habib

Lebih lanjut, dihari kedua (30/08) peserta dibagi menjadi 12 kelompok untuk membahas berbagai macam persoalan atau potensi permasalahan hukum atau regulasi beserta solusi-solusi atau rekomendasi yang bisa dilakukan untuk pemecahan masalah yang mungkin dihadapi oleh KPU Kab/Kota.

FOTO : PEMBINAAN SDM INTERNAL
PILKETOS SMKN 1 MAGETAN ADOPSI PILKADA