165 total views, 1 views today

Jelang Penetapan

Reporter : Billyn

Editor : Andik

Magetan, kpud-magetankab.go.id – PDI Perjuangan berhasil meraup suara terbanyak pada pemilu 2019, untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Magetan. Partai dengan nomor urut 3 ini berhasil meraup suara 85.070 suara atau 20,9 persen dari suara sah di Kabupaten Magetan.

Hasil ini menempatkan PDI Perjuangan kembali menjadi pemenang pada pemilu 2019 dengan mengungguli 15 partai peserta pemilu lainnya. Perolehan terbanyak nomor dua diraih oleh Partai Demokrat dengan 64.151 atau 15,8 persen, disusul PKB dengan suara 50.014 atau 12,3 persen.

“Data perolehan suara masing-masing partai sudah kita umumkan ke publik pasca rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Magetan. Hasil ini juga sudah kita serahkan kepada masing masing partai peserta pemilu di Magetan dalam bentuk berita acara dan perolehan suara dalam bentuk lampiran formulir DB-1-DPRD Kab/kota. Hasil lengkap juga bisa dilihat di pengumuman KPU Magetan,”ungkap Anggota KPU Kabupaten Magetan, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat (SOSDIKLIH PARMAS ) dan SDM, Nur Salam, Kamis (11/07/2019).

Dengan perolehan suara 85.070, PDI Perjuangan diprediksi mampu meraih 10 kursi di DPRD Kabupaten Magetan. Sementara Partai Demokrat meraup 6 kursi diikuti PKB dengan raihan 5 kursi. Perolehan kursi PKB juga sama dengan Partai Nasdem dan Partai Gerindra yang sama-sama mendulang 5 kursi.

“Hasil resmi Perolehan Kursi dan Caleg terpilih baru akan kita tetapkan pada Rapat Pleno terbuka KPU penetapan perolehan kursi dan Caleg terpilih Kabupaten Magetan. Saat ini kita masih menunggu perintah KPU RI yang masih menunggu adanya surat resmi dari Mahkamah Konstitusi,”pungkas Nur Salam.

KPU MAGETAN LAPORKAN PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN
KPU MAGETAN INPUT PEMILIH BER KTP KE DALAM DPT