115 total views, 1 views today

Reporter : Billyn

Editor : Nur Salam

Magetan, kpud-magetankab.go.id – Sebanyak 45 anggota DPRD terpilih harus memperpanjang persyaratan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ke KPU Magetan. Menyusul masa berlaku SKCK selama enam bulan yang diserahkan saat pendaftaran bulan juli 2018 sudah habis masa berlakunya.

Sehingga seluruh dewan terpilih harus kembali mengurus perpanjangan SKCK ke pihak kepolisian untuk selanjutnya diserahkan ke bagian hukum KPU Magetan. Pemenuhan persyaratan ini wajib dipenuhi sebagai bagian dari persyaratan pelantikan yang digelar akhir agustus mendatang.

“Ketentuan ini sudah disosialisasikan setdakab ke masing-masing partai untuk diteruskan kepada dewan terpilih. Persyaratan ini harus dipenuhi agar dewan terpilih yang sudah ditetapkan bisa dilantik,” jelas Kasubag Hukum KPU Magetan Dina Triasmadji, Kamis (08/07/2019).

Penyerahkan perpanjangan SKCK bisa diserahkan dewan terpilih melalui Sekretariat DPRD Magetan, Setdakab Magetan serta KPU Kabupaten Magetan. Sebanyak 15 dewan terpilih sudah menyerahkan ke KPU Kabupaten Magetan, sedangkan 30 sisanya menyerahkan melalui Sekretariat DPRD Magetan.

“Perpanjangan SKCK yang diserahkan melalui kami telah kami serahkan ke bagian pemerintahan Pemkab Magetan untuk ditindaklanjuti sebagai persyaratan pelantikan. Dan informasi yang kami terima semuanya sudah clear sehingga persyaratan pelantikan sudah lengkap,” pungkas Dina

CAIRKAN DANA BANPOL, PARTAI DI MAGETAN RAMAI AJUKAN DATA PENETAPAN PEROLEHAN SUARA
FOTO : PPID KPU MAGETAN TERIMA PERMOHONAN INFORMASI