162 total views, 1 views today

MAGETAN (kpud-magetankab.go.id) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Jum’at (29/09/2017) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan kedatangan tim dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Tujuan kedatangan mereka adalah mengadakan bimbingan penataan, pendataan dan penilaian kearsipan. Bertempat di Gedung Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Bimbingan Teknis Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan disambut dengan baik dan diwaktu yang tepat dalam tahapan persiapan pemilu.

Setelah diberikan penjelasan mengenai kearsipan selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab antara KPU Kabupaten Magetan dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. “Untuk penyimpanan ataupun pemusnahan arsip waktu yang dibutuhkan berapa lama? Selain itu bagaimana sistem untuk menyimpan arsip yang benar?” , tanya Karno selaku Kasubag Teknis dan Hubmas.

“Dari berbagai arsip yang telah disimpan ada 3 sifat dalam pemusnahan arsip yaitu yang pertama permanen dengan kata lain arsip tidak bisa dimusnahkan, yang kedua dinilai kembali pada sifat ini arsip juga tidak bisa dimusnahkan dan yang terakhir musnah yaitu arsip bisa dimusnahkan tergantung kriteria dan UU yang berlaku. Berbagai penyimpanan saat ini yang sering digunakan yaitu pada print out maupun file elektronik,” terang Suharto selaku narasumber dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Selain itu “untuk menjalin kerjasama antara KPU Kabupaten Magetan dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebaiknya kita membuat MOU supaya kedepannya lebih baik lagi,” terang Nanik selaku Kasubag Perencanaan dan Data. (Doni/Sg)

           

RUMUS SUKSES PEMILU 2019
DIVISI HUKUM LAKUKAN PEMBEKALAN PENDAFTARAN DAN VERIFIKASI PARPOL